Ingin membuat Wearpack? Kenali 3 Bahan Utama Yang Biasa Digunakan Untuk Membuat Wearpack

3 Bahan Utama Yang Biasa Digunakan Untuk Membuat Wearpack, Dalam melaksanakan tugas di lapangan keberadaan wearpack sebagai seragam safety sangatlah penting untuk melindungi tubuh dari bahaya. Tingkat perlindungan yang diberikan oleh wearpack ini juga bermacam – macam tergantung desain dan juga bahan yang digunakan untuk membuatnya. Meski sudah sering menjumpai yang namanya wearpack mungkin banyak diantara anda yang belum tahu kalau secara gratis besar, pilihan bahan kain yang digunakan untuk pembuatan wearpack dapat dikelompokkan dalam 3 kategori yakni bahan standar, bahna khusus dan juga material reflektor.

Bahan Standar

Bahan standar merupakan material yang biasa digunakan untuk membuat wearpack biasa. Jenis kain yang dipilih umumnya memiliki pola rajutan yang kuat, tidak mudah robek dan memiliki ketebalan tertentu. Pemilihan kualitas bahannya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Beberapa bahan kain wearpack yang sering digunakan dalam dunia konveksi antara lain:

  • Kain Drill
    • American Drill
    • Japan Drill
  • Twill
  • Taipan Tropical
  • Kanvas / Baby Canvas
  • Raphael

Bahan Khusus

Bahan khusus merupakan jenis bahan yang biasa digunakan untuk menjadikan fungsi wearpack lebih sempurna sebagai alat pelindung diri (APD). Bahan khusus yang dimaksud diantaranya kain khusus anti api (flame retandant) anti air (water repellent) anti bahan kimia dan lain – lain.

Karena dibuat hanya untuk kebutuhan khusus misalnya bahan anti api untuk pemadam kebarakaran. Maka penggunaan wearpack ini harus diawasi oleh ahli K3 (Keselamatan & Kesehatan Kerja) bahkan beberapa ada yang memiliki aturan berbeda dalam penggunaannya

Kami memiliki bahan tertentu untuk membuat wearpack, umumnya teknik perawatan khusus sehingga cukup langka dipasaran. Ada yang hanya sekali pakai jadi tidak boleh dipakai berulang kali (seperti bahan anti kimia) tapi ada juga yang membutuhkan perawatan khusus seperti bahan anti api

Wearpack anti api memerlukan penanganan khusus pada sisa air yang digunakan saat mencucinya. Karena jika air tersebut langsung dibuang tanpa diproses lebih dulu maka iar buangannya akan mencemari lingkungan.

Material Reflektor

Reflektor atau scotlight merupakan bahan pemantul cahaya yang biasa ditambahkan pada baju keselamatan kerja yang dikenakan di lingkungan yang redup cahaya. Reflektor atau scotlight ini juga memiliki tingkatan kualitas berbeda yang akna menentukan daya pantul dan ketahanan pemakaian (lamanya penggunaan).

HEXAGON ID KONVEKSI

Gedangan Rt 48 / Rw 25, Sentolo, Kulon Progo, DIY

Telepon : (0274) 7722 891

WA : 081377702653

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *